Gerakan-Gerakan Fitness Yang Bisa Dilakukan Dirumah

  • Twitter
  • Facebook
  • Linkedin

Bagi sebagian orang pergi ke pusat kebugaran atau gym menjadi pilihan yang tepat terutama jika mempunyai tujuan tertentu. Akan tetapi berolahraga di pusat kebugaran tentulah mengharuskan anda untuk memiliki waktu luang dan tentu saja biaya yang tidak murah. Bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk ke gym, anda bisa menerapkan beberapa gerakan-gerakan fitness yang bisa anda lakukan sendiriĀ  di rumah.

Angkat beban

Angkat beban merupakan salah satu ciri khas latihan fitness yang bisa juga anda lakukan di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan alat fitness berupa 2 buah barbell atau dumpbell dan anda sudah bisa melakukannya. Pastikan untuk menyesuaikan berat beban dengan tujuan yang ingin anda capai.

Plank

Plank merupakan jenis gerakan fitness yang sangat populer akhir-akhir ini. Gerakan ini memfokuskan tubuh anda di tengah untuk melatih keseimbangan. Latihan ini dapat melatih otot bagian paha, perut, bahu, dan tentu saja lengan.

Squat jump

Squat jump adalah latihan yang berfungsi untuk membentuk sekaligus mengencangkan otot kaki. Mulailah dengan berdiri tegak kemudian letakkan kedua tangan anda di belakang kepala, jongkok dan melompatlah seperti semula.

TricepĀ  dip

Latihan ini dilakukan dengan menggunakan alat lain seperti kursi. Latihan ini berfungsi untuk melatih otot tricep. Cobalah untuk berdiri membelakangi kursi dengan tangan berada di atas kursi, kemudian lakukan gerakan naik turun.

Step up

Step up adalah latihan fitness yang sangat bagus untuk membentuk otot pada bagian kaki. Gerakan ini umumnya dilakukan seperti naik turun tangga. Supaya lemak terbakar dengan maksimal, sangat disarankan untuk melakukan gerakan ini dengan cepat.

Nah itu tadi merupakan latihan-latihan fitness yang bisa anda lakukan di rumah. Mudah, cepat, dan murah bukan? Ingat, olahraga tidak memerlukan biaya yang mahal asal anda tahu caranya. Jika waktu yang anda miliki terbatas, melakukan latihan-latihan fitness seperti diatas tentu akan menghemat waktu sekaligus menyehatkan tubuh anda. Usahakan untuk melakukan latihan diatas secara rutin dan teratur agar tubuh anda senantiasa sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Advertisement

Hosting Unlimited Indonesia
Chat Saya disini, Kami Siap Membantu